PROFIL BAGIAN PENGADAAN BARANG/JASA & ADMINISTRASI PEMBANGUNAN KOTA MADIUN

Profil Bagian Pengadaan Barang/Jasa & Administrasi Pembangunan

 

Alamat: Jl. Pahlawan No. 37 Kota Madiun

Telp : 0351 – 46275

Fax : 0351 – 457331

Email: adbangkotamadiun@gmail.com

Website: www.adbang.madiunkota.go.id

 

                                       KEPALA BAGIAN PENGADAAN BARANG/JASA &

                                                     ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

                                                            SULISTANTI P., S.Pd, M.Si

                                                            NIP : 19730714 199803 2009

TUGAS :

Melaksanakan pengelolaan, fasilitasi advokasi, pembinaan pengadaan barang/jasa, pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang penyusunan program, pengendalian program dan evaluasi pelaporan.

FUNGSI :

  1. pelaksanaan penyusunan perencanaan program dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pada Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan ;
  2. penyiapan bahan pengoordinasian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang penyusunan program, pengendalian program dan evaluasi pelaporan ;
  3. pelaksanaan fasilitasi pengendalian administrasi pengelolaan pengadaan barang/jasa ;
  4. pelaksanaan pembinaan dan fasilitasi advokasi pengadaan barang dan jasa ;
  5. pelaksanaan penyiapan bahan dalam rangka penyusunan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan tugas, pemantauan dan evaluasi di bidang urusan :
    1. Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ;
    2. Pertanahan ;
    3. Perumahan dan Kawasan Permukiman ;
    4. Perhubungan (Untuk Wilayah Daratan) ;
    5. Lingkungan Hidup ; dan
    6. Penelitian dan Pengembangan.
  6. pelaksanaan pelayanan pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik;
  7. penyusunan rencana program,  pelaksanaan/pengadaan dan pemeliharaan sarana di Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan; dan
  8. pelaksanaan tugas lain yang bersifat kedinasan yang diberikan oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum.

STRUKTUR ORGANISASI:

Susunan Organisasi Bagian Administrasi Pembangunan terdiri dari:

  1. Sub Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik ;
  2. Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa ; dan
  3. Sub Bagian Penyusunan dan Pengendalian Program.

Kasubag Layanan Pengadaan Secara Elektronik

ERWIN PRIHANTO, ST / Penata  ( IIIC )

NIP : 19821207 201001 1 015

Tugas Kasubag Layanan Pengadaan Secara Elektronik

  1. melakukan penyusunan perencanaan, program kerja dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pada Sub Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik ;
  2. melaksanakan pengelolaan seluruh sistem informasi pengadaan barang/jasa (termasuk akun pengguna sistem pengadaan secara elektronik) dan infrastukturnya ;
  3. melaksanakan fasilitasi pelaksanaan registrasi dan verifikasi pengguna seluruh sistem informasi pengadaan barang/jasa ;
  4. melaksanakan identifikasi kebutuhan dan pengembangan sistem informasi ;
  5. melaksanakan pelayanan informasi pengadaan barang/jasa pemerintah kepada masyarakat luas ;
  6. melaksanakan pengelolaan informasi kontrak hasil pengadaan ;
  7. melaksanakan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik ;
  8. melaksanakan verifikasi penyusunan dokumen rencana pelaksanaan kegiatan pembangunan seluruh Perangkat Daerah ;
  9. melakukan pemantauan dan evaluasi tentang perkembangan pelaksanaan kegiatan ;
  10. melaksanakan monitoring dan pelaporan pelaksanaan program pembangunan daerah ; dan
  11. melakukan tugas lain yang bersifat kedinasan yang diberikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan.

 

 Kasubag Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa

KUSNADI, ST

NIP : 19741122 199602 1 002

Tugas Kasubag Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa

  1. melakukan penyusunan perencanaan program dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pada Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa ;
  2. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan tugas, pemantauan dan evaluasi di bidang urusan :
    1. Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ;
    2. Pertanahan ;
    3. Perumahan dan Kawasan Permukiman ;
    4. Perhubungan (Untuk Wilayah Daratan) ;
    5. Lingkungan Hidup ;
    6. Penelitian dan Pengembangan.
  3. melaksanakan inventarisasi paket pengadaan barang/jasa ;
  4. melaksanakan riset dan analisis pasar barang/jasa ;
  5. melakukan pelaksanaan koordinasi, pembinaan perencanaan dan pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa ;
  6. melaksanakan penyusunan strategi pengadaan barang/jasa ;
  7. melaksanakan pembinaan bagi para pelaku pengadaan barang dan jasa pemerintah, terutama para pengelola pengadaan barang/jasa dan personil pada Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan ;
  8. melaksanakan pengelolaan manajemen pengetahuan pengadaan barang/jasa ;
  9. melaksanakan bimbingan teknis, pendampingan atau konsultasi proses pengadaan barang/jasa serta penggunaan seluruh sistem informasi pengadaan barang/jasa antara lain : SIRUP, SPSE, e-katalog, e-monev dan SIKaP ;
  10. memberikan bantuan teknis penyusunan dokumen pelaksanaan pengadaan barang/jasa 
  11. melaksanakan penyiapan dan pengelolaan dokumen pemilihan beserta dokumen pendukung lainnya dan informasi yang dibutuhkan ;
  12. melaksanakan pemilihan penyedia barang/jasa ;
  13. melaksanakan penyusunan dan pengelolaan katalog elektronik lokal/sektoral ;
  14. membantu perencanaan dan pengelolaan kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah ;
  15. melakukan tugas lain yang bersifat kedinasan yang diberikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan.

 

Kasubag Penyusunan dan Pengendalian Program 

BAGUS KI MURCAHYO SE ( Penata Tingkat I/IIId)

NIP. 19760306 2002 121001

Tugas Kasubag Penyusunan dan Pengendalian Program 

  1. melakukan penyusunan perencanaan program, fasilitasi advokasi pengadaan barang/jasa dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pada Sub Bagian Penyusunan dan Pengendalian Program;
  2. menyusun pedoman, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan penyusunan program pembangunan daerah ;
  3. melaksanakan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota lain serta pihak swasta dalam rangka penyusunan sinergitas program pembangunan daerah 
  4. melaksanakan penyusunan program pembangunan dalam rangka mengembangkan akses pembangunan daerah ;
  5. melakukan penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan ;
  6. melaksanakan pengelolaan ketatausahaan dan kepegawaian Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan;
  7. menyiapkan bahan penyusunan rencana program, melaksanakan/mengadakan dan memelihara sarana di Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan ;
  8. melaksanakan pengelolaan dan pengukuran tingkat kematangan kelembagaan pengadaan Barang/Jasa ;
  9. melaksanakan layanan penyelesaian sengketa kontrak melalui mediasi ; dan
  10. melakukan tugas lain yang bersifat kedinasan yang diberikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan.

 

 

 

Posted in Profil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *